Sabtu, 16 Oktober 2010

produk indomilk

Susu Segar Mengurangi Resiko Kanker

Tidak ada alasan untuk tidak minum susu, apalagi susu segar merupakan susu sehat yang masih fresh dari susu sapi. Dan dapat mengurangi resiko kanker.
Kalau Anda hidup di kota-kota besar atau daerah industri dengan tingkat polusi tinggi, ada baiknya anda mulai rajin mengkonsumsi susu. Tingginya tingkat polusi cukup menjadi petunjuk bahwa anda sedang dikelilingi oleh zat-zat radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Mereka ini akan merusak sel-sel tubuh anda perlahan-lahan, lebih serius lagi dapat menyebabkan kanker.
Tapi untunglah dalam segelas susu mengandung mineral selenium dan asam linoleat konjugasi untuk mengurangi resiko kanker. Dalam jurnal US National Diary Council, New Perspectives On Diet and Cancer, Cancer Protective Components in Dairy Foods tahun 2004, kedua zat itu dapat menanggulangi resiko kanker kulit, usus, dan payudara. Mereka juga mengklaim bahwa konsumsi susu setiap hari dapat menurunkan resiko hipertensi, jantung koroner, dan obesitas. Bahkan bagi yang kelebihan berat badan, susu dapat menjadi penyeimbang dalam diet dan juga meminimalisir resiko malfungsi hormon insulin dan diabetes tipe 2.
Susu-Segar-Indomilk
Susu Segar Indomilk
Dalam susu ada zat gizi yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Sebut saja karbohidrat untuk tenaga atau protein untuk perkembangan jaringan tubuh dan otak ada didalamnya. Kandungan mineralnya pun tak kalah penting, seperti kalsium untuk pembentukan dan pertumbuhan tulang dan gigi. Selain mencegah terjadinya osteoporosis.
Lemak yang terkandung  di dalam susu melarutkan vitamin A,D,E, dan K yang membantu metabolisme dan menjaga organ-organ tubuh berfungsi dengan baik. Selain itu dia juga di perlukan untuk menghasilkan energi jika karbohidrat dalam tubuh telah habis dan bahan baku untuk membuat hormon-hormon yang mengatur metabolisme tubuh kita. Jadi hilang satu kekhawatiran akan lemak bukan ? Asal kita mengkonsumsinya dengan bijaksana.
Susu yang layak konsumsi adalah susu yang segar, bebas patogen (bakteri penyebab penyakit), memiliki kandungan gizi yang lebih tinggi, tidak beraroma asam, dan berwarna putih (kecuali susu yang diperkaya rasa tertentu). Cara yang terbaik untuk mendapatkan susu yang aman untuk dikonsumsi tanpa menghilangkan rasa asli adalah dengan cara pasteurisasi Indomilk sebagai produsen susu pasteurisasi melalui produk Pasteurized Liquid Milk (PLM). Dengan metode susu dipanaskan sampai minimal 72 derajat celcius dalam 15 detik untuk membunuh bakteri jahat tersebut, tanpa merusak kekayaan susu di dalamnya.
Produk PLM Indomilk selain menggunakan susu segar berkualitas tinggi, yang banyak mengandung mineral kalsium dan fosfor, juga di perkaya dengan vitamin A, B, C dan E. Pengolahan susu dan pengayaan gizi ini menghasilkan susu yang lebih segar , dan nilai gizi yang lebih optimum.
Kesegaran dan kekayaan gizi susu dapat hilang, jika Anda tidak memperlakukannya dengan baik. Untuk menghindari kerugian itu kita perlu memperhatikan penyimpanan dan penggunaannya. Idealnya, susu disimpan dalam keadaan dingin (0 – 4 derajat celcius) atau perhatikan keterangan penyimpanan disisi kemasan PLM Indomilk, agar susu Anda tetap terjaga kualitasnya. Minumlah susu Anda sampai habis, namun jika tersisa, simpanlah didalam lemari es dan habiskan dalam hari yang sama. Jauhkan susu dari benda-benda yang memilik aroma kuat, seperti durian, nangka, ikan, dan lain sebagainya. Susu sangat sensitif dan dapat menyerap aroma benda-benda tersebut.
Dulu mungkin masih ada alasan tidak minum susu karena rasanya membuat kita merasa mual atau membuat gemuk. Tapi kini, PLM Indomilk tersedia dalam tiga varian rasa, yaitu tawar,coklat, dan non fat yang di perkaya dengan oligofruktosa. Untuk rasa tawar dan coklat, Indomilk mengemasnya dalam ukuran 950 ml, 500 ml, dan 200 ml. Sedangkan PLM Indomilk Non Fat dapat menjadikan pilihan bagi mereka yang memperhatikan bentuk tubuh, disamping kandungan oligofruktosa, dapat menambah asupan serat ke dalam tubuh.
Begitu banyak manfaat bagi tubuh kita yang dapat disumbangkan oleh segelas susu. Sayang kalau kita menyia-nyiakan anugrah Tuhan ini. Mari kita minum susu segar minimal satu gelas sehari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar